Mengenal Apa Itu Bitcoin Cash Lebih Dekat


Views:
BY
0 COMMENTS
Logo%2BBitcoincash.jpg


Perkembangan BitCoin semakin pesat dan ketenarannya pun tidak dapat dipungkiri lagi.

Peminatnya pun semakin berdatangan, baik itu Penambang, investor maupun market tempat jual beli BitCoin semakin ramai saja dipasar internet.

Sehingga keadaan ini tentu membuat transaksi jaringan BitCoin semakin padat dan akan menghambat kinerja jaringan BitCoin itu sendiri dalam mengkonfirmasi transaksi penggunanya.

Keadaan ini tidak mungkin berkelanjutan, jaringan BlockChain harus menambah kapasitas yang cukup untuk melayani semua transaksi penggunanya.

Sehingga pada akhirnya sekelompok para Miner dan pengembang memutuskan mengupgrade protokol jaringan berkapasitas besar, tepatnya pada tanggal 1 Agustus 2017 yang lalu.

Yang dimana telah terlahir satu mata uang digital baru yaitu Bitcoin Cash sebagai duplikat BitCoin sebelumnya.

Untuk selengkapnya tentang informasi Bitcoin Cash ini, mari kita simak dari ulasan berikut ini :


*. Apa itu BitCoin Cash?

Pada tanggal 1 Agustus 2017, para Penambang BitCoin, Pengembang, Investor telah sepakat mengupgrade protokol Jaringan Bitcoin yang disebut User Activated Hard Fork (UAHF).
Maka lahirlah mata uang digital baru yang bernama BitCoin Cash sebagai kembaran BitCoin Lawas (sebelumnya) yang tetap bersifat peer-to-peer pada jaringan internet dan sepenuhnya terdesentralisasi, tanpa campur tangan Bank sentral maupun kendali pihak ketiga manapun.

Maka dengan lahirnya BitCoin Cash tersebut semua pemilik asset BitCoin Lawas secara otomatis memiliki saldo BitCoin Cash sama persis dengan Saldo BitCoin sebelumnya dan tentunya dapat diperjualbelikan pada marketplace secara Global.



*. Apakah BitCoin Cash Berbeda dengan BitCoin Unlimited?

Ya, BitCoin Cash merupakan kelanjutan dari proyek BitCoin lawas sebagai duplikat digital bitcoin lawas dan tetap mengadopsi sifat peer-to-peer.

Bitcoin Cash adalah duplikat BitCoin Unlimited (sebelumnya) dengan aturan konsensus yang ditingkatkan yang memungkinkan tumbuh secara berskala.



*. Apakah Transaksi BitCoin Cash Telah dikendalikan Jaringan BlockChain Terbaru?

Ya, Transaksi BitCoin Cash telah menggunakan label jaringan baru yaitu SIGHASH_FORKID, pengembangan dari jaringan BlockChain lawas.

Untuk mencegah transaksi BitCoin Cash bertabrakan dengan BitCoin Unlimited dan sebaliknya.



*. Seberapa Pentingkah Pengembangan Jaringan BitCoin Terbaru Ini?

Ya sangat penting, Block BitCoin terdahulu hanya memiliki batas maksimal 1 MB data per blok atau sekitar 3 transaksi per detik. Meski secara teknis mudah dinaikkan batasan ini, tetapi pengguna Global tidak bisa lagi mencapai konsensus transaksi pasar Bitcoin yang semakin membludak.

Apalagi ditahun 2017 ini, kapasitas transaksi Jaringan BlockChain semakin padat, biaya transaksi meningkat sehingga semakin banyak transaksi jaringan harus antri dan lamban dalam mengkonfirmasi transaksi secara Global, tentunya para pengguna harus antrian berhari-hari menunggu konfirmasi.



*. Apakah Kehadiran BitCoin Cash Memperbaiki Masalah Ini?

Iya tentu, BitCoin Cash telah menaikkan batas ukuran block menjadi 8 MB sebagai bagian dari pendekatan skala-on-chain secara besar-besaran. Kapasitas transaksi yang cukup untuk transaksi secara Global.

Biaya transaksi menjadi lebih rendah dan konfirmasi jaringan lebih cepat dan lebih stabil. Sehingga tentu berdampak positif bagi semua pengguna BitCoin, merchant, dan investor akan lebih nyaman berbisnis mata uang digital lainnya.



*. Kenapa BitCoin Tidak Menaikkan Ukuran Block Sebelumnya Jika Itu Lebih Mudah?

Beberapa pengembang tidak mengerti dan banyak yang tidak setuju dengan visi misi dari uang elektronik peer-to-peer yang diciptakan Satoshi Nakamoto.

Sebagai gantinya, mereka lebih menyukai BitCoin menjadi lapisan permukiman. Banyak penambang dan pengguna mempercayai pengembang ini, sementara yang lain menyadari bahwa mereka memimpin komunitas ke jalan yang berbeda dari yang diperkirakan.

Dua visi yang sangat berbeda untuk BitCoin sebagian besar tidak sesuai, yang menyebabkan terbaginya komunitas.



*. Team Pengembangan Mana yang Menciptakan Bitcoin Cash?

Berbeda dari situasi BitCoin sebelumnya, yang diciptakan oleh Satoshi Nakamoto sedangkan Bitcoin Cash tidak ada satu team pengembang tunggal manapun yang menciptakan BitCoin Cash. Tetapi ia terlahir karena pengembangan jaringan.

Sekarang hanyalah beberapa team pengembang independen saja.

Desentralisasi pengembangan (dan desentralisasi implementasi perangkat lunak) merupakan langkah maju yang sangat dibutuhkan dan penting.



*. Apa Saja Kelebihan dari Kehadiran BitCoin Cash?

BitCoin Cash memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan pengguna dengan segera meningkatkan batas ukuran blok menjadi 8 MB. Jika dua rantai bertahan, BitCoin Cash meminimalkan gangguan pengguna dan memungkinkan koeksistensi dua rantai yang aman dan damai dan mudah dilepaskan.

Jenis SigHash Baru - Sebagai bagian dari teknologi perlindungan replay, BitCoin Cash memperkenalkan cara baru untuk menandatangani transaksi.

Ini juga membawa manfaat tambahan seperti penandatanganan nilai input untuk keamanan dompet perangkat keras yang lebih baik dan penghapusan masalah nilai kuadrat.



Kata Kunci Artikel Mengenal Apa Itu Bitcoin Cash Ini :
“Apa Itu Bitcoin Cash, Harga Bitcoin Cash, Cara Mining Bitcoin Cash, Cara Beli Bitcoin Cash, Cara Trading Bitcoin Cash, Cara Jual Bitcoin Cash, Cara Deposit Ke Bitcoin Cash, Cara Tarik Saldo Bitcoin Cash, Cara Daftar Bitcoin Cash, Cara Registrasi Bitcoin Cash, Cara Buat Akun Bitcoin Cash”
BAGIKAN ARTIKEL INI :
Posting Lebih Baru Beranda

Achmad Surya Afandy

Advisor at Era Swap Token, Advisor at btc-alpha.com, Advisor at GSC, Expert at Experty.IO, Consultant at The Himalayan ROI, Marketing Manager at BestRate.ORG, Marketing Manager at pclab.IO


BACK TO TOP